99ONLINEBOLA

Juventus Habiskan Rp 1,7 Triliun Untuk Datangkan Cristiano Ronaldo

Juventus diberitakan Marca serta La Gazzetta dello Sport, keluarkan dana sampai 105 juta euro (Rp 1, 7 triliun) untuk menebus Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Berdasar pada laporan jurnalis senior Sky Sport, Ronaldo setuju di tandatangani kontrak berdurasi empat musim atau hingga 30 Juni 2022. Diluar itu, dia akan terima upah sampai 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim dari I Bianconeri.

Walau demikian, sampai berita ini dibikin tetap belumlah ada pengumuman resmi dari manajemen Juventus berkaitan transfer Cristiano Ronaldo. Walau sebenarnya, Real Madrid sudah menginformasikan bila CR7 akan membela Juve pada awal musim depan.

"Berdasar pada keinginan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid setuju untuk melepasnya ke Juventus," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Hari ini, kami ingin mengemukakan rasa terima kasih pada Cristiano Ronaldo yang sudah mencatatkan histori hebat bersama dengan club kami serta dunia," lanjut pernyataan itu.

Seperti ditulis Marca, Cristiano Ronaldo diberitakan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu mulai sejak musim ini selesai. Masalah pajak yang membelit serta tidak ada kontrak baru dari Real Madrid jadi pemicu Ronaldo ingin pergi.

Manajemen Real Madrid juga bersedia melepas CR7. Klausul pelepasan Ronaldo yang awalannya capai 1 miliar euro (Rp 16 triliun) di turunkan jadi 100 juta euro.

Juventus juga segera bergerak cepat untuk dapat mengamankan layanan Cristiano Ronaldo. Bahkan juga, Presiden Juve, Andrea Agnelli, segera terbang ke Yunani untuk dapat menjumpai Ronaldo yang tengah liburan.

Meskipun demikian, kapten tim nasional Portugal itu akan nikmati berlibur bersama dengan keluarganya di Yunani. Karena, Cristiano Ronaldo baru akan melakukan tes medis di Juventus pada awal minggu depan.

"Saya sudah banyak merefleksikan serta saya ketahui bila saatnya waktu tiba untuk siklus baru," catat Cristiano Ronaldo dalam surat terbukanya untuk Real Madrid.

"Saya akan pergi, namun jersey ini, simbol ini, serta Santiago Bernabeu selalu jadi sisi dari diri saya dimana juga saya berada," lanjutnya.

No comments

Powered by Blogger.