99ONLINEBOLA

Maverick Vinales, Calon Rival Marc Marquez

Mantan pebalap MotoGP, Colin Edwards, memberikan pendapatnya mengenai dua pebalap muda yang sedang berada dalam performa terbaik mereka, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Sejak bergabung dengan Movistar Yamaha musim kemarin, Maverick Vinales dijagokan untuk menjadi kompetitor ketat Marc Marquez dalam Kejuaraan Dunia MotoGP.

Tiga kemenangan dari lima seri balap pertama MotoGP musim kemarin sempat membuat Vinales berada diatas angin.

Tetapi, kondisi yg tidak stabil dari motor Yamaha YZR-M1 menghancurkan keinginan Vinales untuk merengkuh titel juara pertamanya.

Tempat penantang juara juga jatuh ke tangan Andrea Dovizioso (Ducati) yang tampil mengganas pada paruh ke-2 kejuaraan.

Di sisi lain, Colin Edwards, tetap mempunyai kepercayaan kalau Maverick Vinales memiliki potensi untuk jadi rival bagi pembalap Repsol Honda itu.

"Vinales mempunyai bakat yang bagus. Saya sukai style membalapnya," kata Colin Edwards pada Speedweek.

Diluar itu, juara dunia World Superbike itu ikut memberi gagasannya mengenai Marc Marquez.

"Marc Marquez begitu mengesankan, kita ketahui itu. Bila masih ada pebalap yang berada di depannya, dia pasti akan terus berusaha melewatinya. Bahkan walau cuma 1/2 lap yang tersisa."

Perihal ini pula yang menurut Colin Edwards tak ada dalam diri Vinales. Menurut Edwards, pembalap berumur 23 tahun itu semakin dapat mengontrol dirinya.

"Maverick Vinales tidak menjadi gila (saat ada pebalap di depannya), dia hanya berusaha sekuat tenaga untuk melewati batasan dirinya sendiri"

"Maverick Vinales hidup dalam olahraga ini dan pastinya mempunyai masa depan yang cerah," tutur bekas rekanan satu tim Valentino Rossi ini.

Bekas pembalap Suzuki Ecstar itu masih tetap juga akan membalap untuk Movistar Yamaha hingga tahun 2020.

Pada musim 2018, Maverick Vinales baru mencapai satu podium selesai finish ke-2 waktu balapan seri ke-3 MotoGP Americas (22/4/2018).

No comments

Powered by Blogger.