99ONLINEBOLA

Miami Heat Ditumbangkan Philadelphia 76ers, Dwyane Wade Pensiun?

Philadelphia 76ers menumbangkan Miami Heat di match kelima babak playoff, Selasa (24/4). Tampil dominan di kuarter empat, 76ers berhasil memenangkan pertandingan dan memastikan diri lolos ke babak kedua.

Wells Fargo Center - Philadelphia 76ers melawan Miami Heat dihadapan pendukungnya sendiri. 76ers juga berupaya mencetak kemenangan di pertandingan ini untuk maju ke sesi ke-2.

Kompetisi sendiri berjalan cukup ketat mulai sejak awal pertandingan. Ke-2 tim keduanya sama ngotot dalam memperlancar serangan. Masuk paruh ke-2, 76ers berhasil temukan celah pada pertahanan Heat dan segera menggempurnya. Akhirnya, 76ers segera tancap gas meninggalkan Heat serta menguasai sisa pertandingan. Karena dominasinya itu, 76ers sukses menang dengan score 104-91. Dengan kemenangan ini, mereka meyakinkan diri maju ke ronde ke-2 serta singkirkan Heat.

Kemenangan 76ers pada kesempatan ini tidak terlepas dari perform apik pemain mereka, JJ Redick serta Joel Embiid. Redick yang populer dengan kekuatan tembakannya sukses jadi top score setelah mencetak 27 point di kompetisi ini. Disamping itu, Embiid sebagai jantung pertahanan dalam skuad 76ers sukses cetak double-double dengan catatan 19 point serta 12 rebound di pertandingan ini.

Di kubu Heat, Kelly Olynyk serta Tyler Johnson jadi dua pemain yang perannya paling menonjol dalam tim. Olynyk yang turun dari bangku cadangan berhasil tunjukkan mutunya dengan cetak 18 point di pertandingan ini. Disamping itu, Johnson yang dimainkan jadi starter juga dapat tampil produktif dengan cetak 16 point dalam 18 menit saja.

Wade Pensiun ?

Dwyane Wade tidak berhasil membawa Miami Heat mengalahkan Philadelphia 76ers di sesi playoff musim ini. Karena itu banyak pihak menebak kalau musim ini adalah musim terakhir Wade berlaga di NBA.

Jadi pemain basket yang stabil walau telah di pengaruhi umur bukan hal yang gampang. Banyak dari pemain hebat di NBA yg tidak dapat menjaga performa terbaiknya waktu telah masuk umur 30 tahun keatas.

Dwyane Wade bisa disebutkan jadi satu diantara pemain paling baik di NBA karna masih tetap mampu tampil di level teratasnya walau telah berusia 36 tahun. Pada musim ini, ia sukses tampil memukau setelah dikembalikan ke tim masa lalunya, Miami Heat. Dengan Heat, Wade sukses bertengger di posisi ke-6 klasemen akhir konferensi timur serta maju ke sesi playoff. Tetapi sayang, mereka mesti rubuh dari tangan tim yang ada di atas mereka, Philadelphia 76ers.

Selesai kekalahan menyakitkan itu, banyak pihak yang menebak kalau musim ini yaitu musim terakhir Wade berlaga di NBA. Kontrak Dwyane Wade memang akan habis pada musim panas ini. Di awal musim ia cuma mendatangani kontrak sepanjang satu musim dengan Cleveland Cavaliers sebelum pada akhirnya diganti menuju tim masa lalunya itu.

Meskipun demikian, banyak fans Wade lewat twitter mengungkap keinginan mereka untuk lihat Wade pada musim depan. Tidak dapat disangkal, Wade masih tetap ada dalam keadaan sempurna walau telah berumur 36 tahun. Diluar itu, kekuatan spesialnya dalam bermain basket sangat memberikan inspirasi kebanyakan orang. Tetapi, semuanya kembali pada Wade. Ia diberitakan juga akan berdiskusi dengan istrinya tentang karier basketnya pada musim depan.

No comments

Powered by Blogger.