99ONLINEBOLA

Jelena Ostapenko Merasa Luar Biasa Setelah Mengalahkan Zarina Diyas Di Stuttgart Open

Petenis unggulan keempat, Jelena Ostapenko memulai musim clay-courtnya dengan kemenangan atas Zarina Diyas di Stuttgart Open dengan hasil telak 6-3, 6-0.

Permainan yang ditampilkan juara French Open musim kemarin, Ostapenko tidak terbilan sempurna, namun pukulannya yang bertenaga serta pemanfaatan sudut yang cerdas dapat dibuktikan sangat baik untuk lawannya yang sudah menjalankan pertandingan kelimanya di Stuttgart dalam kesempatan ini.

“Pertandingan pertama memang terasa lebih menyusahkan. Saya fikir saya sudah bermain dengan baik untuk sesi pertama dan merasa luar biasa dapat kembali ke clay-court, ” ungkap Ostapenko.

“Saya betul-betul menikmatinya, terlebih disini, amat cepat serta pas dengan cara bermain saya, jadi saya mengharapkan saya dapat bermain dengan baik.”

Mengingat ini adalah pertandingan pertama yang dimainkan oleh petenis berkebangsaan Latvia ini, Ostapenko dapat dimaafkan atas awal permainan yang kurang meyakinkan dengan melupakan targetnya serta melakukan beberapa unforced error, sedangkan petenis posisi 52 dunia, Diyas bermain lebih baik di awal pertandingan.

Walau demikian, Ostapenko dapat memperbaiki performa permainannya dan mendapatkan beberapa poin beruntun, ia memperoleh kesempatan break serta tidak membiarkan lawannya mendapatkan poin pada service game pertamanya. Meskipun Diyas dapat mengambil tiga game, namun ia tidak dapat menahan laju Ostapenko untuk mengklaim set pertama.

Ostapenko lakukan lebih sedikit unforced error dan mengakhiri kompetisi dengan 13 unforced error dengan 22 winner, meskipun ia sempat memperoleh perlawanan dari Diyas yang mempunyai kegigihan cukup baik di set pertama, namun tidak dapat mengulanginya sekali lagi di set ke-2. Dalam waktu relatif singkat, Ostapenko sudah unggul 5-0, bahkan berhasil menang tanpa balas.

Sesudah maju ke final turnamen level Premier Mandatori pertamanya di Miami, Ostapenko saat ini mengincar prestasi yang lebih banyak di Stuttgart.

“Awal musim ini cukup berat. Saya petenis yang berada di posisi 10 besar serta nyaris di tiap-tiap kompetisi saya difavoritkan, namun saya saat ini sudah mulai beradaptasi. Mulai sejak saya maju ke final di Miami, saya lebih percaya diri dan dapat bermain lebih baik,” tambah Ostapenko.

Di perempatfinal, petenis unggulan ke-5, Karolina Pliskova sudah menantikannya.

No comments

Powered by Blogger.