99ONLINEBOLA

Target Terakhir Serena Williams Sebelum Pensiun dari Dunia Tenis


Setelah sempat setahun cuti dari dunia tenis karena hamil dan melahirkan anak pertamanya, serta penampilan perdananya setelah itu berakhir dengan hasil kurang baik, mantan ratu tenis dunia ini, Serena Williams, masih belum menunjukkan niat untuk meninggalkan dunia tenis.

Ternyata masih ada satu cita-cita yang belum tercapai yang membuat Serena masih belum mau memutuskan untuk pensiun. Cita-cita tersebut adalah menjadi pemilik gelar juara Grand Slam terbanyak dalam sejarah tenis dunia.

Hingga saat ini, Serena sudah mengumpulkan 23 gelar juara Grand Slam, masih kalah satu piala dari petenis legenda Australia, Margaret Court yang berhasil memperoleh 24 gelar juara Grand Slam. Serena juga sudah melampaui rekor yang ditorehkan salah satu legenda tenis wanita dunia, Steffi Graf yang memiliki 22 gelar juara Grand Slam.

“Court memiliki 24 gelar, kenapa saya tidak sekalian mencobanya selagi masih ada kesempatan? Meraih 18 gelar adalah target pertama saya, karena Chris Evert dan Martina Navratilova masing-masing memiliki 18. Saat itu saya sudah berhasil mendapatkan 17 gelar dan saya merasa bisa mendapatkan yang ke-18. Dan akhirnya saya pun berhasil mendapatkannya,” ucap Serena.

Walaupun tampil dengan hasil kurang baik di musim 2018 ini, Serena tetap berniat untuk dapat merealisasikan target tersebut dan baru akan memikirkan untuk pensiun setelahnya.

“Saya memberi terlalu banyak tekanan pada diri saya sendiri yang akhirnya menyebabkan saya kalah tiga kali berturut-turut dan itu sangat buruk. Saya tidak bermain dengan baik,” lanjutnya.
Memang ada kesempatan yang cukup besar bagi Serena untuk mewujudkan impiannya menjadi petenis wanita yang memiliki gelar terbanyak di seluruh dunia karena sampai sekarang dirinya masih aktif dan akan terus bermain selama stamina dan kondisi fisiknya masih mampu.

Selain sebagai petenis wanita kedua dengan gelar Grand Slam terbanyak di dunia, Serena juga telah mengukirkan namanya sebagai petenis wanita yang paling hebat dalam periode 10 tahunan atau satu dekade
.
Di tahun 1940 ada Margaret Osborne duPont dan Pauline Betz Addie,
tahun 1950 ada Maureen Connoly,
tahun 1960 ada Margaret Court,
tahun 1970 ada Chris Evert,
tahun 1980 ada Martina Navratilova,
 tahun 1990 ada Steffi Graf,
dan di tahun 2000 ada nama Serena Williams.

No comments

Powered by Blogger.