99ONLINEBOLA

Valentino Rossi Dukung Gagasan Tes Doping pada Ajang MotoGP

Valentino Rossi ikut menyampaikan dukungannya mengenai gagasan tes doping pada ajang MotoGP yang diajukan oleh Cal Crutchlow.

Dalam pernyataannya, Valentino Rossi mengungkapkan persetujuannya bahwa semua pembalap MotoGP harus mengikuti tes doping pada setiap balapan meskipun sampai sekarang belum pernah ditemukan kasus penggunaan doping pada ajang balap motor paling bergengsi tersebut.
"Setahu saya, belum ada kasus penggunaan doping yang terjadi pada masa lalu dalam ajang olahraga balap motor," ucap Valentino Rossi kepada Crash.

Valentino Rossi juga berpendapat bahwa tes doping yang diadakan saat ini untuk pebalap MotoGP masih kurang efektif.
"Saya setuju bahwa pihak MotoGP harus melakukan lebih banyak kontrol, mereka sudah melakukan tes pada musim ini, tetapi jumlahnya masih terbilang sedikit," ujar The Doctor.

Valentino Rossi yakin apabila memang akan diadakan tes doping, para pebalap MotoGP lain pasti akan mendukung keputusan itu demi kelangsungan MotoGP.
"Sejujurnya, jika mereka ingin melakukan lebih banyak tes, kami juga akan siap," tutur Valentino Rossi.

Sebelumnya, Cal Crutchlow menyatakan bahwa tes doping yang dilakukan penyelenggara MotoGP selama ini masih sangat tidak efektif.
Crutchlow juga khawatir bahwa hal ini akan memberi celah bagi para pebalap untuk berbuat curang dengan menggunakan doping.

No comments

Powered by Blogger.