99ONLINEBOLA

Ditaklukkan MU, Kapan Manchester City Pesta Juara?



Manchester United (MU) sukses tunda pesta juara Manchester City waktu keduanya bertemu pada pertandingan minggu ke-33 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) . Lalu, kapan The Citizens dapat mencapai titel itu?

Manchester United menang 3-2 atas Manchester City. Manchester United ketinggalan lebih dahulu sesudah Vincent Kompany serta Ilkay Gundogan cetak gol pada sesi pertama.

Manchester United bangkit sesudah turun minum. Paul Pogba cetak dua gol, sedang Chris Smalling jadi penentu kemenangan Setan Merah.

Walau kalah, Manchester City tetaplah kukuh di puncak klassemen sesaat Premier League. Scuad bimbingan Pep Guardiola mengoleksi 84 point, unggul 13 angka dari Manchester United yang tetaplah ada di posisi ke-2.

Pada kompetisi selanjutnya, Manchester City juga akan hadapi Tottenham Hotspur, di Wembley, Sabtu (14/4/2018) . Tetapi, Manchester City belum juga bisa di pastikan jadi juara bila dapat mencetak kemenangan dalam pertandingan itu.

Walau demikian, hal berlainan dapat berlangsung, jika Manchester United menelan kekalahan di Old Trafford waktu menjamu West Bromwich Albion, sehari berselang.

Dengan kelebihan point 13 atas Manchester United serta tersisa enam kompetisi sekali lagi, Manchester City paling tidak memerlukan enam point lagi--atau dua kemenangan--lagi untuk meyakinkan titel juara.

Itu berarti, bila Manchester City dapat menaklukkan Tottenham Hotspur serta mencapai hasil sama waktu hadapi Swansea City, pesta juara Sergio Aguero serta kawan-kawan juga akan ditetapkan pada 22 April.

Walau demikian, skenario beda dapat berlangsung karena Tottenham Hotspur pasti bukanlah lawan gampang untuk Manchester City. Terlebih, Manchester United juga masih tetap melakukan kompetisi tengah minggu melawan Bournemouth, pada 18 April, hingga jarak 13 point dengan Manchester City pasti juga akan beralih.

Sudah pasti, jika Manchester United selalu mencetak kemenangan, sedang Manchester City menelan kekalahan, selisih point ke-2 club itu juga akan makin mengecil.

Bila Tottenham Hotspur dapat menaklukkan Manchester City pada 14 April, sesaat Manchester United menang melawan West Bromwich serta Bournemouth, pesta juara Manchester City sangkanya dapat terlambat sampai 29 April waktu mereka hadapi West Ham United.

No comments

Powered by Blogger.