99ONLINEBOLA

Valentino Rossi Permasalahkan Banyaknya Benjolan Di Sirkuit Silverstone

Valentino Rossi tampaknya masih memerlukan waktu untuk sesuaikan gaya balapnya di sirkuit Silverstone, Inggris. Itu di ketahui sesudah rider team Movistar Yamaha itu cuma dapat tutup serangkaian session latihan bebas pada hari pertama (FP1) serta ke-2 (FP2) dengan tempati tempat ke-8, Jumat (25/8/2018).

Pada FP1, Rossi yang memakai ban lembut di pertengahan session sukses membuntuti kecepatan Maverick Vinales dengan ada di posisi ke-2 atau terpaut 0,189 dari rekanan setimnya itu.

Di FP2, Rossi kembali memakai taktik yang sama, akan tetapi kali ini semakin banyak yang perlu sesuaikan pada settingan motornya dengan ban lembut serta medium. Sayangnya, beberapa usaha itu belum juga dapat mendongkrak catatan waktunya. Akhirnya dia cuma sukses membukukan waktu paling cepat ke-8 dengan 2 menit 02.152 detik atau ketinggalan 0.767 detik dari Andrea Dovizioso.

"Kelihatannya track ini lebih baik untuk M1 serta Yamaha, motor kami bekerja dengan baik. Maverick serta saya cukup cepat. Mengenai ban, saya coba lembut serta medium, depan serta belakang. Itu tetap banyak pekerjaan dengan ketetapan ban, karena Anda mesti mengerti kondisi dengan baik, tapi nampaknya sedikit berubah dibanding tahun lalu," papar Rossi diambil dari situs sah Yamaha, Sabtu (25/8/2018).

Rossi menjelaskan bahwa alokasi ban yang dibawa Michelin sangat bagus serta menolong performa motor M1. Walau demikian, masih tetap ada banyak hal yang dilihat The Doctor, diantaranya tentang aspal baru di sirkuit Silverstone.

"Cengkraman aspal baru sedikit lebih baik dibanding yang lama. Dalam soal apa pun itu tidak jelek. Ada keuntungan karena di track ini awal mulanya sekurang-kurangnya ada 4-5 tipe aspal yang berlainan, akan tetapi saat ini semuanya mirip. Permasalahannya saat ini ialah terdapat beberapa benjolan, bahkan bisa saja lebih jelek dari tahun lalu," pungkas Rossi.

No comments

Powered by Blogger.