99ONLINEBOLA

Maria Sharapova Gilas Daria Kasatkina di Montreal

Pada pertemuan pertama yang menghadapkan dua petenis Rusia, bekas petenis rangking 1 dunia, Maria Sharapova sukses menggilas petenis favorit ke-12, Daria Kasatkina dengan hasil telak 6-0, 6-2 di Rogers Cup, Montreal.

Petenis berumur 31 tahun sekaligus juga finalis Rogers Cup musim 2009, Sharapova memakai permainannya yang bertenaga serta pengalamannya yang segudang untuk menangani perlawanan petenis berumur 21 tahun, Kasatkina yang sekarang ini menempati rangking 12 dunia di set ke-2 Rogers Cup kurun waktu 1 jam 16 menit.

“Saya masuk kompetisi ini dengan cara pikir yang sama, cuma cara berpikir yang saya butuhkan untuk bersaing dalam kompetisi ini, ” papar Sharapova.

“Saya masuk pertandingan dengan penuh hormat pada lawan saya. Ia mencatatkan hasil yang begitu baik. Ia petenis rangking 12 dunia. Anda tidak dapat menyepelekannya, apalagi untuk set ke-2. ”

Sharapova yang gigih tampil brilian dengan forehandnya yang berhaisl membuahkan 25 winner, sedangkan Kasatkina cuma menembakkan 3 winner. Kasatkina memperoleh enam kesempatan break point dalam dua game, tapi tidak dapat mengkonversinya serta cuma dapat mengklaim 51 % poin dari servis pertamanya.

“Ya tentu saya bermain dengan agresif, tapi saya harus juga bermain agresif dengan konsisten. Bila itu berarti lakukan beberapa kekeliruan lagi, yang umumnya mungkin saja saya lakukan dibanding petenis lainnya, bila itu memberi saya semakin banyak keuntungan, karena itu saya memandangnya menjadi hal yang bermanfaat,” tambah Sharapova.

Dengan kemenangan itu, Sharapova melenggang ke set 16 besar untuk bertemu dengan petenis rangking 6 dunia, Caroline Garcia yang masuk set ke-3 sesudah menaklukkan Magdalena Rybarikova dengan 4-6, 6-1, 6-3. Selama ini, Sharapova unggul atas Garcia dengan 4-1, tapi petenis berkebangsaan Perancis, Garcia memenangi hanya satu pertemuan mereka dalam tiga musim terakhir di Stuttgart musim ini lewat pertandingan tiga set.

No comments

Powered by Blogger.