99ONLINEBOLA

Indonesia Lolos Ke Perempat Final Basket Asian Games 2018

Tim basket pria Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final meskipun mereka kalah saat menghadapi Mongolia di pertandingan terakhir babak penyisihan.

Menantang Mongolia, Indonesia alami kesusahan yang cukup berarti semenjak kuarter awal. Mongolia yang memerlukan kemenangan besar langsung coba menjauh semenjak babak-babak awal. Benar saja, di paruh pertama laga Indonesia mesti ketinggalan dengan skor yang cukup jauh 38-27. Masuk paruh ke-2, Indonesia coba mengatur permainannya perlahan-lahan. Walau belum sempat mengubah kondisi, tapi mereka sukses menyempitkan margin dengan Mongolia. Sampai peluit akhir ditiup wasit, Indonesia cuma menelan kekalahan tipis 74-69.

Walau kalah, Indonesia masih tetap sukses untuk maju ke set perempat final. Hal seperti ini terjadi karena selisih poin mereka masih tetap surplus daripada Mongolia dan Thailand. Mongolia bisa saja lolos menggantikan Indonesia jika mencetak kemenangan dengan margin sekurang-kurangnya 7 poin. Akan tetapi, di laga kesempatan ini mereka cuma menang dengan selisih 5 poin. Hal itu kurang untuk menggeser Indonesia dari rangking ke-2 di klasemen akhir.

Walau menuliskan prestasi yang impresif dengan maju ke set perempat final, Indonesia tidak bisa terlarut dalam kesenangan mereka. Masalahnya lawan berat telah menunggu mereka di set perempat final. Ya, China bisa menjadi momok yang perlu Indonesia hadapi setelah itu. China sendiri diketahui menjadi salah satunya kontender juara mengingat mereka diperkokoh oleh dua pemain NBA, Zhou Qi serta Ding Yangyuhang.

No comments

Powered by Blogger.