99ONLINEBOLA

Real Madrid Berstatus Tuan Rumah di Final Liga Champions


Real Madrid menjadi tim pertama yang maju ke final pada ajang Liga Champions 2017 - 2018 setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 4 - 3 setelah bermain imbang dengan skor 2 - 2 pada pada leg ke-2 semifinal di Santiago Bernabeu.


Hasil ini tercapai karena mereka berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama saat mereka bertandang ke kandang Munchen dengan skor 2 - 1.

Sebagai tim pertama yang lolos ke final, Real Madrid akan berstatus sebagai tuan rumah pada laga final di NSC Olimpisky Stadium nanti.

Walaupun sebenarnya tidak ada perbedaan yang berarti antara tim yang berstatus tuan rumah ataupun tamu karena laga final tersebut digelar di tempat netral, tetapi tim yang berstatus tuan rumah akan menggunakan ruang ganti tim kandang, sedangkan tim yang berstatus tamu akan menggunakan ruang ganti tandang.

Selain itu jika kedua kesebelasan yang lolos ke final memiliki seragam utama yang mirip, maka tim yang berstatus tuan rumah berhak mengenakan seragam utama mereka, sedangkan tim tamu harus mengenakan seragam sebagai tim tandang seperti yang terjadi pada laga Juventus vs Real Madrid pada Liga Champions musim lalu.

Sebenarnya penetapan siapa yang akan menjadi tuan rumah juga sudah ditetapkan dari hasil undian siapa yang akan bertanding lebih dulu pada laga semifinal, maka tim yang keluar sebagai pemenang pertandingan pertama semifinal otomatis akan mendapat hak sebagai tuan rumah.

No comments

Powered by Blogger.