99ONLINEBOLA

Juventus Kalahkan AC Milan, Rekor Baru Coppa Italia

Olimpico, Roma - Juventus menang telak 4 - 0 atas AC Milan dan keluar sebagai juara Coppa Italia musim 2017 - 2018

Pada kompetisi di Stadion Olimpico itu, Juventus menang 4-0 atas AC Milan karena gol-gol Medhi Benatia (menit ke-56, 64'), Douglas Costa (61'), serta bunuh diri Nikola Kalinic (76'). Juventus berhasil mencapai titel ke-13 Coppa Italia. Club bimbingan Massimiliano Allegri itu mengukir sejarah jadi tim Italia pertama yang sukses memenangkan Coppa Italia dalam empat musim beruntun!

Pada pertandingan ini, Juventus sedikit kalah dalam penguasaan bola dengan 47 %. Dari sisi kesempatan, I Bianconeri mempunyai 15 yang 11 salah satunya menghadap pas tujuan. Mengenai AC Milan memiliki 10 peluang, dengan enam salah satunya on tujuan. Kompetisi juga jalan alot. Sampai sesi pertama selesai, score imbang tanpa ada gol tetaplah bertahan.

Masuk sesi ke-2, Juventus mengurung pertahanan AC Milan. I Bianconeri memecah kebuntuan pada menit ke-56. Terima umpan Miralem Pjanic dari sepak sudut, Medhi Benatia dengan mantap menanduk bola yang tidak dapat dijangkau Gianluigi Donnarumma. Juventus memimpin 1-0. Lima menit lalu, Juventus melipat-gandakan kelebihan jadi 2-0. Pemain sayap Douglas Costa mengemas gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditepis dengan prima oleh Donnarumma.

Benatia membukukan gol keduanya pada menit ke-64. Berawal dari sepak sudut Pjanic yang di sundul oleh Mandzukic, Donnarumma lakukan blunder dengan tidak berhasil menangkap bola. Si kulit bulat yang lepas dari genggaman Donnarumma segera disambar dengan kaki oleh Benatia untuk membawa timnya memimpin 3-0.

Juventus menyempurnakan kemenangan jadi 4-0 karena gol bunuh diri penyerang AC Milan, Nikola Kalinic, pada menit ke-76. Umpan Miralem Pjanic dari sepakan penjuru dibelokkan Kalinic ke gawangnya sendiri. Score 4-0 untuk Juventus tetaplah tidak beralih sampai peluit panjang dibunyikan.

No comments

Powered by Blogger.