99ONLINEBOLA

Kalah di Madrid, Rafael Nadal Tetap Percaya Diri

Menang atau kalah, kelihatannya jadi hal yang simpel untuk bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal. Saat ia menang, jadi ia bermain dengan tambah baik, terasa yakin diri, serta ia terasa mengagumkan diatas lapangan.

Saat ia kalah, jadi demikian sebaliknya – lawannya bermain tambah baik dari pada dianya serta mungkin saja Nadal tidak seutuhnya yakin diri. Seperti yang berlangsung saat Dominic Thiem mematahkan kemenangan 50 set dengan beruntun serta 21 kemenangan beruntun Nadal di perempatfinal Madrid Open musim ini.

Nadal tampak sedikit kehilangan keyakinan diri serta Thiem tingkatkan level permainannya di beberapa peristiwa besar untuk mengalahkan Nadal untuk kali ke-3 dari sembilan pertemuan keduanya.

“Saya melawan satu diantara petenis paling baik dunia. Ia bermain dengan baik. Kami bermain di keadaan istimewa. Disini, bolanya semakin banyak terbang serta saya tidak seutuhnya dapat mengontrol point di beberapa besar kompetisi, ” papar Nadal.

“Perasaan saya yang sesungguhnya, saat saya memukul bola dengan forehand atau bahkan juga dengan backhand saya, saya tidak terasa nyaman atau yakin diri untuk merubah arah. Itu perasaan saya. ”

“Kapanpun ia bermain dengan betul-betul baik, begitu susah untuk menghentikannya. Bila ia bermain dengan baik, saya cuma mesti menghentikannya. Namun bukanlah itu problemnya kesempatan ini. Ia bermain dengan baik, sedang saya tidak. Kami tidak memainkan permainan dimana perbedaannya demikian besar. Bahkan juga perbedaannya begitu kecil,” lebih Nadal.

“Saya berupaya untuk bangkit sekian kali. Namun, usaha saya belum juga cukup baik kesempatan ini. Kadang-kadang anda tidak bermain sebagus yang anda kehendaki. Hal tersebut dapat berlangsung karna lawan anda bermain dengan betul-betul baik.”

Nadal juga akan kehilangan tempat posisi 1 dunia serta Roger Federer juga akan menggantikannya pada hari Senin (14/05). Namun, Nadal masih tetap temukan hal positif dari kekalahannya di perempatfinal Madrid Open musim ini, termasuk juga penambahan tempatnya di Race To London, yang juga akan mengambil keputusan delapan petenis yang terkualifikasi untuk memerankan turnamen akhir tahun, ATP Finals.

“Saya fikir saya menyesuaikan diri saya di tempat yang cukup baik. Saya ada di tempat ke-3 pada daftar sementara Race To London, yang pastinya hal paling perlu. Saya masih tetap mempunyai dua minggu yang mengagumkan diatas clay-court serta saya juga akan tetaplah mengambil langkah,” timpal Nadal.

“Saya kehilangan posisi 1 dunia, namun hal yang buat saya suka yaitu saya terasa sehat, dapat bersaing dengan peluang bermain tiap-tiap minggu. Maksud paling akhir saya yaitu jadi bahagia. Itu hal yang tengah saya upayakan.”

“Saya memenangi 50 set dengan beruntun di clay-court. Kesempatan ini saya kalah. Hari ini (11/05) bukanlah hari saya. Namun itu sisi dari berolahraga ini. Jadi, saya akan tidak kembali pada hotel serta pikirkan kalau saya mesti lakukan banyak perubahan untuk menyiapkan diri untuk turnamen setelah itu, karenanya bukanlah langkah yang cerdas. Saya cuma mesti menganalisa apa yang berlangsung serta berupaya untuk bermain dengan penuh kemauan serta lebih agresif.”

No comments

Powered by Blogger.