99ONLINEBOLA

Dietmar Hamann : Salah Belum Selevel Ronaldo

Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, mengatakan Mohamed Salah belum dapat disamakan dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Menurut Hamman, Mo Salah masih tetap mesti tunjukkan mutunya pada musim depan untuk dapat menunjukkan diri.

Musim ini, Mo Salah menjalani musim paling baik sepanjang karirnya dalam dunia sepak bola dengan keseluruhan cetak 44 gol di semua pertandingan. Bekas pemain AS Roma ini masih tetap dapat menaikkan catatan golnya waktu hadapi Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions. 

Berkaitan dengan kompetisi ini, Hamann mengharuskan Mo Salah untuk dapat membawa Liverpool juara supaya dapat mendekati level yang diraih Ronaldo.

"Apapun yang dikerjakan Salah pastinya akan senantiasa berbuah gol. Namun dalam kompetisi seperti ini (final Liga Champions), Ronaldo telah berkali-kali dapat menunjukkan diri dapat jadi pemain yang dihandalkan timnya," kata Hamann diambil dari GOAL, Minggu (20/5/2018).

"Salah memang menjalani musim paling baik serta saya berharap dia selalu meneruskan pada musim depan. Bila Liverpool dapat jadi juara, Mo Salah jadi favorite untuk mencapai Ballon d'Or. Pertandingan final ini yaitu arena pembuktian Salah di level teratas," tutur Hamann.

Hamann yaitu satu diantara pilar Liverpool waktu jadi juara Liga Champions 2005. Hamann mengharapkan Mo Salah dapat mengikuti apa yang dikerjakan Steven Gerrard sebagai inspirasi tim waktu menaklukkan AC Milan saat itu.

"Bila anda menginginkan mencapai piala bergengsi, jadi anda mesti miliki pemain besar yang memimpin. Liverpool miliki kemampuan seperti Sadio Mane serta Roberto Firmino, namun Mo Salah merupakan bintangnya," tutur pria asal Jerman ini.

"Mo Salah dapat mengikuti apa yang dikerjakan Gerrard waktu lawan AC Milan. Anda dapat saksikan saat seorang seperti Gerrard ada di samping anda, jadi anda juga akan tahu kalau tim masih tetap miliki kesempatan walau tengah ketinggalan," ucap Hamann menambahkan.

Kompetisi final ini juga akan berjalan di Ukraina persisnya di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

No comments

Powered by Blogger.