99ONLINEBOLA

Simona Halep Berterima Kasih Kepada Petra Kvitova di French Open

Setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open, petenis peringkat 1 dunia berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengucapkan terima kasih kepada lawan - lawannya di turnamen tersebut dalam konferensi persnya.

Petenis berusia 26 tahun, Simona Halep mengalahkan Sloane Stephens untuk menjadi petenis putri Rumania kedua yang memenangkan gelar Grand Slam dan yang pertama sejak tahun 1978. Untuk keempat kalinya di final Grand Slam, akhirnya Halep berhasil memenangkannya, setelah kalah di tiga final Grand Slam sebelumnya. Melawan juara US Open musim lalu, Stephens, Halep tertinggal satu set dan satu break sebelum berjuang untuk bangkit dan akhirnya berhasil menang.

“Ini momen yang istimewa. Saya telah memimpikan momen ini sejak saya mulai bermain tenis,” ucap Halep.
“French Open adalah Grand Slam favorit saya. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya akan memenangkan satu (gelar Grand Slam), saya ingin memenangkannya di sini.”

Tak lama setelah kemenangan tersebut, Halep memuji salah satu lawannya di turnamen, Petra Kvitova, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam. Halep menceritakan bahwa petenis berkebangsaan Ceko tersebut telah mengirimi Halep pesan yang memberinya semangat setelah kekalahan-kekalahannya di final Grand Slam sebelumnya. Pada French Open musim lalu, ia kalah dari Jelena Ostapenko di final. Lalu di final Australian Open musim ini, Caroline Wozniacki mengalahkannya dalam sebuah set penentu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Petra Kvitova, ia mengirim saya pesan. Dan juga Irina Camelia Begu. Saya membaca dan membalasnya. Mereka sangat baik terhadap saya,” ungkap Halep kepada para wartawan di Paris.
“Petra mengirimi saya beberapa pesan setelah saya kalah di sini musim lalu dan Melbourne musim ini. Ia mengatakan bahwa hal itu (kemenangan) akan datang. Saya hanya harus tetap bekerja keras. Sungguh luar biasa melihat para petenis lain merasa senang tentang kemenangan saya dan trofi ini.”

Tenis juga dikenal sebagai olahraga individual ,terkadang disebut juga olahraga kesepian. Tapi kali ini popularitas Halep menunjukkan sebaliknya setelah beberapa petenis memberi selamat kepada Halep atas kemenangannya di French Open menggunakan akun sosial media pribadi mereka, termasuk Daria Kasatkina, Sabine Lisicki, dan Johanna Konta.
 
“Kami (di turnamen) seperti keluarga di sini, dan luar biasa rasanya bahwa kami merasa senang untuk satu sama lain,” ungkap Halep.
Pencapaian tertinggi Halep ini akan memberikan kebanggaan tersendiri untuk tanah airnya. Halep telah menjadi selebriti di Rumania. Awal tahun ini, ia menjadi warga negara kehormatan di Bukarest, ibukota negara Rumania. Tahun lalu, ia juga disebut sebagai wanita tersukses di Rumania oleh Capital.ro.

Berbicara mengenai tanah airnya, Halep berharap kemenangannya di Paris ini akan memberi insipirasi kepada petenis - petenis juniornya di Rumania. Sebelum dirinya, Virginia Ruzici merupakan satu-satunya petenis putri Rumania yang memenangkan gelar Grand Slam.
“Kenyataan bahwa saya bisa memenangkan Grand Slam mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anak - anak di Rumania, hal itu bisa saja terjadi, bahkan jika anda datang dari negara yang kecil. segala sesuatu dapat diwujudkan jika anda bekerja keras dan anda mempercayainya,” tambah Halep yang berhasil membawa hadiah uang sebesar 2.2 juta Euro dari Roland Garros.

No comments

Powered by Blogger.