99ONLINEBOLA

Cerita Messi di Piala Dunia

Lionel Messi mencapai titel pemain paling baik Argentina sejumlah 9 kali mulai sejak tahun 2005. Cuma tahun 2006 serta 2014 yg gagal didapatkannya.

Lionel Messi akan jadi andalan Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018. Pesepak bola kelahiran Rosario itu juga akan berupaya meraih titel juara, suatu hal yang hampir dicapainya empat tahun yang lalu di Brasil.

Namun, sebelumnya menghadap ke perhelatan Rusia 2018, kiprah Lionel Messi di kancah piala dunia mempunyai narasi sendiri. Bagaimana tidak, Lionel Messi dapat menjelma jadi atensi umum, baik waktu memerankan pertandingan perdana ataupun saat Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2006.

Lionel Messi melakukan kiprah piala dunia pada Jerman 2006. Waktu itu, ia jadi satu diantara pilihan Pelatih Jose Pekerman. Dia melihat potensi Messi muda waktu berbaju Barcelona.

Kehadiran Messi di Jerman 2006 cetak rekor. Ia jadi pemain termuda selama sejarah Argentina bertanding di piala dunia. Waktu itu, Messi datang ke Jerman dengan status telah jadi anggota tim utama Barcelona.

Pada Jerman 2006, Lionel Messi tidak bermain di pertandingan pembuka, yaitu waktu kontra Pantai Gading. Peristiwa bersejarah datang saat Argentina bertemu Serbia-Montenegro.

Waktu itu, 16 Juni 2006, atau delapan hari sesudah perayaan ultah ke-19, Lionel Messi menjalani laga pertamanya. Ia masuk ke lapangan pada menit ke-75, waktu Argentina telah unggul 3-0.

Tidak perlu lama untuk Messi tunjukkan potensinya. Tiga menit di lapangan, Messi telah kirim satu assist, serta cuma 15 menit cetak gol perdananya. Kompetisi selesai 6-0, serta Messi terdaftar memerankan kiprah mempesona. Messi memperoleh hadiah manis, yaitu jadi starter pada kompetisi selanjutnya.

Argentina tersingkir pada sesi perempat final, sesudah kalah adu penalti kontra Jerman. Pendukung Tim Tango bereaksi negatif sesudah Jose Pekerman mengambil keputusan tidak memainkan Lionel Messi.

Walau tidak berhasil, Messi jadikan potensinya sejak muda jadi senjata untuk meningkatkan karir. Penampilannya makin mempesona, serta jadi satu diantara pemain paling baik dunia.

Hari ini, Lionel Messi masih tetap jadi sisi dari sejarah Barcelona. Messi sama dengan Andres Iniesta dalam soal mengoleksi titel juara, yaitu 31. Messi dapat menaikkan rangkaian trofi itu dengan lima Ballon d'Or serta lima Sepatu Emas.

No comments

Powered by Blogger.