99ONLINEBOLA

Rossi Pensiun, Marquez Ke Yamaha

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dilaporkan bakal mengambil alih posisi Valentino Rossi di Yamaha pada MotoGP 2021. (Twitter/Repsol Honda)

Pensiunnya Valentino Rossi di kelas MotoGP masih tetap jadi teka-teki. Kala kontraknya selesai pada MotoGP 2020, Rossi bakal berumur 41 th.. Banyak yg memperkirakan kalau ini bakal jadi musim paling akhir The Doctor.

Rossi menyatakan kalau umur gak pengaruhi karir seseorang pembalap di MotoGP. Di usianya yg telah beranjak 39 th. mulai sejak 16 Februari 2018, pembalap Movistar Yamaha ini masih tetap bisa terlihat kompetitif.

Sekarang ini ia menduduki barisan ke dua klasemen MotoGP. Raihan podium ke tiga dalam tiga balapan paling akhir membawanya mengoleksi 88 point dari tujuh balapan. Walaupun masih tetap terpaut 27 point dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, tetap harus ini jadi suatu perolehan hebat buat Rossi.

Akan tetapi, cepat atau lambat Rossi bakal selekasnya mengambil keputusan pensiun dari kariernya jadi pembalap MotoGP. Umum memperkirakan kalau pensiunnya Rossi bakal berlangsung kala musim 2020 selesai, pasnya kala kontraknya berbarengan Yamaha kadaluarsa.

Andaikan ini berlangsung, tim Yamaha semestinya bakal rasakan kehilangan yg besar. Diluar itu, mereka juga punyai pekerjaan berat mencari pembalap yg layak menggantikannya. Diberitakan Don Balon, laporan yg mengedar sekarang ini pembalap itu merupakan Marquez.

Laporan ini keluar gak terlepas dari kehadiran Jorge Lorenzo ke Honda. Hadirnya Lorenzo mulai musim depan bakal bikin Honda punyai dua pembalap top. Kesempatan Lorenzo serta Marquez beradu dalam perebutan persaingan titel juga benar-benar terbuka.

Kebanyakan, tim bakal kesusahan melindungi keselarasan kala punyai dua pembalap yg sama-sama berjuang untuk titel juara dunia. Keadaan seperti ini sempat juga di alami Lorenzo serta Rossi di Yamaha sampai keduanya mengambil keputusan berpisah.

Andaikan ini berlangsung di Honda, pembalap yg besar kemungkinan akan angkat kaki merupakan Marquez. Terkecuali untuk menjauhkan gesekan dengan Lorenzo, The Baby Alien semestinya juga punyai tantangan untuk mendapatkan keberhasilan berbarengan tim lainnya. Serta Yamaha bisa saja tempat yg pas buat Marquez untuk wujudkan impiannya.

No comments

Powered by Blogger.