99ONLINEBOLA

Lakers Putuskan Bayar Buyout Lepas Luol Deng

Los Angeles Lakers akhirnya putuslam untuk membayar buyout pemain mereka musim kemarin, Luol Deng. Hal seperti ini mengisyaratkan jika Deng akan selekasnya jadi free agent serta bisa masuk ke team mana saja.

Masa depan Deng yang abu-abu bersama dengan Lakers pada akhirnya teratasi. Pada 1 September, Lakers sah melepas Deng dengan prasyarat membayar buyout kontraknya yang tersisa. Seperti di ketahui, Deng serta Lakers tidak menjumpai kecocokan semenjak awal musim kemarin. Deng cuma dimainkan di laga pembuka serta ia belum pernah bermain lagi selanjutnya. Dengan nilai kontrak yang besar, pasti Deng membawa efek negatif buat team. Lakers tidak bisa menghadirkan pemain baru seperti keinginan karena terbatasi upah Deng.

Merasa hal itu cukup mengganggu masa depan team, Lakers ambil keputusan dengan membayarkan buyoutnya. Masuk tahun 2018-2019, Deng sebetulnya masih tetap mempunyai sisa kontrak selama 2 tahun. Dari 2 tahun kontraknya itu, Lakers diwajibkan membayar buyout sebesar 36 juta dolar AS. Angka yang lumayan besar buat seorang pemain dengan peran minim seperti Deng.

Dengan dilepasnya Deng, Lakers kosongkan ruang upah mereka cukup banyak untuk persiapan musim depan. Jika transaksi dengan free agent berjalan dengan lancar, Lakers dapat menghadirkan 1 pemain bintang dan 1 pemain veteran yang lain. Hal itu pasti diharapkan manajemen team mengingat mereka sudah sukses menghadirkan LeBron James musim panas ini.

No comments

Powered by Blogger.