99ONLINEBOLA

Lorenzo Angkat Bicara Soal Duel Melawan Marquez Di Misano

Kegagalan Jorge Lorenzo naik ke podium MotoGP San Marino 2018 di Circuit Marco Simoncelli lebih kepada faktor sial. Walau meluncur kencang semenjak awal, rider Ducati itu malah terjatuh serta cuma dapat finish di posisi ke-17.

Sebenarnya, Lorenzo mempunyai kecepatan yang bagus pada balapan seri ke-13 MotoGP 2018 itu. Start di tempat paling depan, ia juga sudah sempat memimpin balapan saat beberapa putaran. Setelah itu, ia disalip rekanan setimnya, Andrea Dovizioso serta ikut serta pertempuran seru dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Tindakan salip mendahului juga dipamerkan Lorenzo serta Marquez berkali-kali. Pertempuran seru itu bertahan sampai dua lap mendekati balapan selesai. Tidak diduga X-Fuera terjatuh di tikungan ke-8.

Walau dapat meneruskan balapan, Lorenzo mesti senang finish di posisi ke-17 MotoGP San Marino. Ia juga tidak berhasil meneruskan trend positifnya yang terukir di dua balapan awal mulanya. Walau demikian, rider berumur 31 tahun itu benar-benar tidak menyalahkan Marquez.

"Saya jauh lebih cepat darinya, terutamanya di tikungan cepat . Ia mempunyai kelebihan saat keluar dari beberapa tikungan, ia juga kuat dalam pergantian arah serta waktu melalui tikungan lamban. Sebab saya gunakan ban lunak, saya tidak dapat ambil keuntungan dalam balapan," tutur Lorenzo,

"Marc sadar ia tidak dapat memenangi perlombaan. Itu penyebabnya ia konsentrasi pada pengereman telat untuk menjaga posisinya. Ia mengerem begitu keras serta melambatkan motor di dalam trek. Ini ialah maksudnya. Tetapi insiden itu salah saya. Bila saya 1/2 detik bertambah cepat, semestinya saya tidak ikuti Marc, tetapi Dovi," ia memberikan.

Sesudah hasil balapan MotoGP San Marino, Marquez menjadi rider yang sangat diuntungkan. Finish ditempat ke-2 cukup sudah buat rider asal Spanyol itu untuk selalu menjauh di klassemen. Sekarang, ia unggul 67 point atas Dovi yang finish ditempat ke-2.

Sedang Lorenzo berada di posisi ke empat. Mengoleksi 130 point, ia cuma terpaut 19 point dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Lorenzo dapat makin mendekat bila ia memperoleh hasil bagus pada MotoGP Aragon 2018 di Motorland Aragon, Minggu (23/9/2018).

No comments

Powered by Blogger.