99ONLINEBOLA

Valentino Rossi Berharap Fenati Dapat Melanjutkan Karirnya

 

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap Romano Fenati dapat meneruskan karirnya sesudah mendapatkan hukuman yang dijatuhkan FIM. Fenati dilarang membalap sampai akhir musim Moto2 2018 karena tindakan beresiko yang dilakukannya pada Stefano Manzi.

Tindakan bodoh itu dilakukan Fenati pada balapan Moto2 San Marino di Circuit Misano, Minggu (9/9/2018). Dia menarik tuas rem rider Forward Racing, Stefano Manzi, waktu balapan berjalan. Pengawas balapan keluarkan bendera hitam untuk mendiskualifikasi Fenati dari balapan.

Awalannya dia cuma mendapatkan hukuman larangan 2x balapan. Akan tetapi, FIM membuat revisi hukuman itu pada Jumat (21/9/2018). Fenati tidak bisa membalap sampai akhir musim.

"Buat saya, mungkin dua balapan tidak cukuplah. Mungkin tiga. Saat ini dia dapat hukuman enam balapan sampai akhir musim. Itu tidak merubah banyak," kata Rossi mengenai hukuman Fenati, yang sempat menjadi anak didiknya, seperti dikutip Crash.

Fenati persembahkan kemenangan pertama untuk team VR46 punya Rossi pada Grand Prix Moto3 di Le Mans 2015. Akan tetapi, jalinan mereka memburuk, hingga Fenati dipecat oleh VR46 pada pertengahan 2016.

"Saya berharap Fenati memiliki cukup kemampuan untuk kembali pada arena grand prix sebab dia memiliki bakat hebat. Saya mengharap dia meneruskan karirnya," kata Valentino Rossi.

No comments

Powered by Blogger.