99ONLINEBOLA

John Millman Hempaskan Roger Federer Dari Flushing Meadows di US Open

Petenis berkebangsaan Australia, John Millman mengagetkan dunia tenis di hari Senin (03/09) malam waktu ditempat, saat ia menghempaskan juara lima kali di US Open, Roger Federer dengan hasil ketat 3-6, 7-5, 7-6, 7-6 di set ke empat. Petenis rangking 55 dunia itu awal mulanya tidak pernah menaklukkan rangking 10 besar.

Federer awal mulanya cuma 1x melewatkan perempatfinal US Open dari 13 lawatannya ke Flushing Meadows, New York serta ia tidak pernah kalah dari petenis rangking 50 besar di Grand Slam terakhir setiap musimnya itu.

“Ia mempermainkan saya di lapangan, tapi saya sukses melalui set ke-2 yang seru serta saya betul-betul temukan irama permainan saya,” ungkap Millman.

“Saya mulai bermain lebih agresif, servis dengan baik, serta manfaatkan kondisi saat servis Roger kurang demikian baik.”

Petenis berumur 29 tahun, Millman yang diperkirakan tembus rangking 40 besar untuk pertama kali pada 10 September yang akan datang, cuma lakukan 28 unforced error, lebih dikit dibanding Federer yang lakukan 77 unforced error serta Millman memerlukan waktu 3 jam 35 menit untuk menghempaskannya.

Millman juga memenangi 51 % point yang ia mainkan dari ruang baseline, sesaat Federer cuma mengklaim 40 % point yang ia perjuangkan dari ruang baseline.

Kemenangan itu tentu saja hasil yang mengagumkan buat petenis yang melakukan operasi selangkangan pada Februari lalu serta sebelumnya sempat juga melakukan operasi bahu. Mendekati akhir musim 2017, ia bersikukuh bahwa dirinya masih sehat. Serta saat ini, ia adalah satu diantara delapan petenis yang masih tetap tersisa di US Open.

Keduanya baru berjumpa 1x sebelumnya, dengan Federer memenangi pertemuan itu dalam tiga set di Brisbane pada tahun 2015.

Atas usaha kerasnya, Millman maju ke pertandingan perempatfinal menantang juara Wimbledon musim ini, Novak Djokovic, yang menaklukkan Millman di Queen`s Club beberapa minggu kemarin.

No comments

Powered by Blogger.