99ONLINEBOLA

Bawa Dua Pembalap Top Jadi Tantangan Terbaru Honda Musim Depan

Bergabungnya Jorge Lorenzo dari Ducati ke team Repsol Honda pada musim balapan tahun 2019 yang akan datang tentu menjadi tantangan baru untuk Alberto Puig sebagai manajer team pabrikan asal Jepang itu.

Hijrahnya Lorenzo menukar Dani Pedrosa di Honda musim depan adalah berita besar buat jagat MotoGP, sekaligus juga pertama kali buat Honda semenjak tahun 1989 mempunyai dua pembalap top yang mempunyai titel juara dunia MotoGP.

Puig menyatakan ketetapan Honda untuk mengambil Lorenzo dilatarbelakangi filosofi pabrikan asal Jepang itu untuk mengambil pembalap terunggul. Akan tetapi, ia juga mengaku mempunyai dua pembalap top tentu akan menghadirkan persoalan sendiri, khusunya dalam pertarungan ke-2 pembalap top itu supaya masih sehat.

Akan tetapi, Puig menyatakan ia bekerja untuk mengurus team agar terlepas dari intrik serta pertarungan yang tidak sehat. Bila tantangan itu dapat diatasi, tentu kesempatan Honda akan makin besar untuk memperoleh kemenangan di waktu mendatang.

"Pemahamannya, jika sebuah team ingin mempunyai pembalap terunggul, ini merupakan prinsip yang harus dipegang," papar Puig dalam suatu sesi wawancara di Sachsenring waktu lalu.

"Ada peluang disana untuk dapat menggaet Lorenzo, dan kami mengambilnya. Team lainnya, saya tidak paham bagaimana mereka mengerjakannya. Mungkin saja mereka tidak lakukan apa yang kami kerjakan."

"Buat Honda, yang terpenting adalah mempersiapkan motor terunggul yang kami miliki, serta memberinya pada pembalap yang lebih cepat."

No comments

Powered by Blogger.